COPYRIGHT POLICY

Setiap karya visual,Karangan dan portofolio (Karya) yang diunggah ke dalam situs dan layanan www.Duniainter.com merupakan milik pencipta, pembuat dan atau rekan tim (Kreator) yang terlibat dalam pembuatan karya tersebut. www.Duniainter.com menghormati hak-hak semua Kreator, dan kami mengharapkan setiap anggota www.Duniainter.com juga menunjukkan rasa hormat yang sama dan membantu kami dalam menciptakan suasana yang bermanfaat dan positif bagi seluruh pengunjung dan anggota www.Duniainter.com.

 

DMCA.com

Hak Kepemilikan Karya

Kreator adalah pemilik hak cipta dari Karya yang diunggah ke www.Duniainter.com. Kreator merupakan pemilik dari hak kekayaan intelektual dan lisensi atas Karyanya, dan hal tersebut tidak dapat dipindah-tangankan kepada www.Duniainter.com dibawah perjanjian ini.

Kreator setuju untuk memberikan izin kepada www.Duniainter.com untuk menunjukkan atau mempublish Karya nya kepada seluruh Pengguna www.Duniainter.com, secara permanen dan tidak dibatasi waktu

Hak yang dimiliki www.Duniainter.com

Dengan lisensi terbatas atas Karya Kreator, www.Duniainter.com dapat mempublikasikan Karya tersebut tanpa royalti, dan tanpa dibatasi apapun

Kreator setuju untuk memberikan lisensi hak guna permanen kepada www.Duniainter.com atas Karya Kreator.

Dengan lisensi atas Karya Kreator, www.Duniainter.com dapat mempublikasikan Karya tersebut tanpa royalti, tanpa dibatasi, di seluruh penjuru dunia, melalui seluruh situs dan layanan yang tergabung dalam Jaringan www.Duniainter.com, dan di hasil pencarian internet. Dalam beberapa situasi, Karya tersebut perlu diformat agar dapat ditunjukkan dan disesuaikan dengan layanan Digimedia Corp. Kreator mengizinkan www.Duniainter.com untuk mereproduksi, memodifikasi, mempublikasikan, menerjemahkan, mendistribusikan, merepresentasikan, dan menunjukkan Karya Kreator (seluruhnya atau sebagian), dan/atau menginkorporasikannya dengan layanan www.Duniainter.com. lainnya dalam segala bentuk lainnya termasuk tapi tidak terbatas pada media atau teknologi yang sudah tersedia atau yang akan dikembangkan nantinya.

Hak Yang Dimiliki Pengguna

Pengguna yang bukan merupakan Kreator atas Karya dan Bukan merupakan Bagian Stuff www.Duniainter.net  tidak diperbolehkan untuk menggunakan Karya untuk keperluan komersial.

PENGGUNA www.Duniainter.net YANG BUKAN MERUPAKAN MEMBER www.Duniainter.net AKAN TETAP TERIKAT PADA PERATURAN PERUNDANG-UNDANGAN INDONESIA YANG MENGATUR MENGENAI PERLINDUNGAN HAK CIPTA. OLEH KARENA ITU, KITA MENGHIMBAU PENGGUNA UNTUK MEMATUHI PERATURAN HAK PENGGUNA ATAS KARYA PADA LAYANAN www.Duniainter.net DI BAWAH INI.

Pengguna yang bukan merupakan Kreator atas Karya yang diunggah dapat mengakses dan melihat Karya tersebut.

Pengguna tidak diperbolehkan untuk menggunakan Karya orang lain untuk keperluan komersial. Kita menyarankan Pengguna untuk tetap meminta izin terhadap www.Duniainter.net dan/atau pemilik Karya yang bersangkutan sebelum menggunakan Karya mereka walaupun untuk kepentingan non komersial.

Dalam kasus Pengguna menggunakan Karya yang berasal dari layanan www.Duniainter.net, maka Pengguna dan non-member dihimbau untuk menyertakan, di bawah Karya yang digunakan, kedua hal berikut:

Selalu mencantumkan nama lengkap pemilik Karya tersebut dan juga sumber pengambilan karya tersebut seperti contoh: “By Anwar via www.Duniainter.net”
Juga untuk menyertakan link dari sumber.

Pelanggaran Hak Cipta

Pelanggaran hak cipta terjadi ketika Anda melakukan hal-hal tertentu dengan sebuah karya kreatif yang dihasilkan orang lain tanpa izin

Pelanggaran hak cipta terjadi ketika Anda melakukan hal-hal tertentu dengan sebuah karya kreatif yang dihasilkan orang lain tanpa terlebih dahulu mendapatkan izin.
Pelanggaran hak cipta terjadi ketika Anda melakukan hal-hal tertentu dengan sebuah karya kreatif yang dihasilkan orang lain tanpa terlebih dahulu mendapatkan izin.

Beberapa contoh pelanggaran hak cipta (ini hanya daftar singkat) dapat meliputi:

  • Menempatkan sebuah foto atau karya kreatif online tanpa izin.
  • Menggunakan sebuah karya kreatif secara komersial.
  • Mengadaptasi sebuah karya kreatif dari satu media ke media lain, seperti membuat sebuah buku ke dalam film atau foto menjadi lukisan.
  • Memodifikasi atau mengedit sebuah karya kreatif tanpa izin.

 

Cara Menghindari Pelanggaran Hak Cipta

Pastikan bahwa semua bagian dari karya Anda, baik visual maupun audio, adalah kreasi asli Anda.

Cara terbaik untuk menghindari melanggar hak pencipta lain adalah dengan menggunakan keahlian, bakat, dan imajinasi Anda untuk menciptakan karya asli Anda sendiri. Kata ‘asli’ disini, tidak berarti bahwa Anda harus datang dengan sebuah ide yang belum pernah digunakan sebelumnya, dalam konteks hak cipta, “asli” berarti Anda menciptakan karya Anda tanpa mengacu atau sengaja menyalin karya siapapun selama proses penciptaan karya.Pastikan bahwa semua bagian dari karya Anda, baik visual maupun audio, adalah kreasi asli Anda. Jika Anda menggunakan bahan yang dimiliki orang lain atau perusahaan, pastikan bahwa Anda telah mendapatkan izin atau lisensi untuk penggunaan sebelum Anda mempublikasikan karya tersebut.

Pemberitahuan Pelanggaran dan Pengaduan

Jika anda menemukan adanya pelanggaran atau ingin mengadukan hak cipta, silahkan kirim laporan yang ditujukan ke lawyer kami di policy-support@duniainter.net

Untuk menyampaikan pemberitahuan pelanggaran hak cipta kepada www.Duniainter.net, pemilik hak cipta atau perwakilan yang bertindak atas nama nya perlu mengirim penyampaian tertulis yang meliputi substansi yang berikut:

  • Tanda tangan fisik dari penerima kuasa untuk bertindak atas nama pemilik hak eksklusif atas ciptaan yang diduga dilanggar.
  • Identifikasi karya cipta yang diklaim telah dilanggar dan bukti-bukti yang menunjukkan kepemilikan hak cipta atas karya tersebut.
  • Detail materi yang melanggar (seperti URL, Nama Karya, dll).
  • Informasi yang cukup memadai untuk mengijinkan penyedia layanan untuk menghubungi pihak yang mengadukan, seperti alamat, nomor telepon, dan, jika tersedia, alamat email di mana pihak yang mengajukan pengaduan dapat dihubungi.
  • Pernyataan bahwa pihak yang mengkomplain yakin bahwa penggunaan materi yang diadukan tidak diizinkan oleh pemegang hak cipta, perwakilannya, atau hukum.
  • Pernyataan bahwa informasi dalam pemberitahuan tersebut akurat, dan berdasarkan sumpah, bahwa pihak yang mengajukan pengaduan, berwenang untuk bertindak atas nama pemilik hak eksklusif yang diduga dilanggar.

 

Pemberitahuan dikirimkan secara softcopy melalui email ditujukan ke lawyer kami di policy-support@duniainter.net