Tips Menyimpan Bawang Bombay Agar Tidak Mudah Busuk dan Rusak

Monday, April 25th 2016. | Resep Makanan

Tips dan Cara Menyimpan Bawang Bombay Agar Tidak Mudah Busuk

Tips Menyimpan Bawang Bombay – Bawang Bombay adalah salah satu sayuran atau bumbu untuk masakan yang memiliki rasa khas. Bahkan dengan menambahkan bawang bombay mampu membuat makanan semakin sedap dan enak sehingga bawang dengan ukuran besar ini menjadi salah satu bumbu masakan yang selalu ada dalam dapur. Namun tentunya anda juga tahu jika bawang bombay tidak seperti bawang merah atau bawang putih yang memilki ketahanan lama dan awet serta tetap segar disimpan dalam waktu lama.



Advertisement :

Bawang Bombay akan cepat busuk jika tidak disimpan dengan baik. Untuk itulah perlu mengetahui cara menyimpan bawang bombay yang baik dan benar agar bawang bombay yang telah sobat beli dapat digunakan dan memiliki waktu bertahan lebih lama.

Bawang Bombay yang memliki ukuran lebih besar dari macam bawang lainnya ini memang cepat rusak dan busuk. Jika pun tidak busuk maka bawang bombay lebih rentan kering dan rasanyta berubah menjadi pahit saat dimasak. Selain itu bawang bombay yang sudah disimpan dalam waktu lama dan telah rusak sering kali lebih alot rasanya dan tentu tidak seenak saat masih segar. Lantas bagaimana cara menyimpan bawang bombay agar tidak mudah busuk dan rusak ?

Tips dan Cara Menyimpan Bawang Bombay

Tips Menyimpan Bawang Bombay

  • Simpan Bawang Bombay di Lemari Pendingin

Untuk tips menyimpan bawang bombay di lemari pendingin ini merupakan tips yang pertama agar bawang tidak mudah rusak dan tidak cepat busuk serta layu. Sobat dapat membungkus bawang bombay kedalam plastik bersih kedap udara. Setelah itu masukkan kedalam lemari pendingin pada bagian sayuran.

  • Simpan Bawang Bombay di Luar Lemari Pendingin

Sementara untuk tips menyimpan bawang bombay yang kedua adalah di luar lemari es atau menyimpannya ditempat yang kering dan sejuk. Anda dapat menyimpan bawang bombay di ruang terbuka yang bersih tentunya. Penyimpanan bawang bombay di ruang terbuka dan bersih membuat bawang bertahan kira-kira 1 minggu. Namun untuk itu, hindarkan kulit bawang bombay dari air sebelum disimpan karena jika terkena air maka akan mepercepat proses pembusukan dan kerusakan bawang bombay.

Bagaimana sobat, sebenarnya cukup mudah dan simpel bukan cara menyimpan bawang bombay agar tidak cepat busuk dan rusak jika kita mengetahui tips dan triknya. Untuk catatan, bawang bombay akan bertahan lama jika tidak dibelah dan dipotng sebelumnya. Namun jika anda terlanjur memoting atau membelahnya maka disarankan agar segara dipakai untuk bumbu masakan. Pisahkan bawang yang telah dipotong dengan bawang bombay yang utuh saat proses penyimpanan.

Demikian ulasan tips dan trik menyimpan bawang bombay agar tidak cepat busuk dan rusak yang dapat kami sampaikan. Semoga dapat bermanfaat dan membantu anda sekalian.

 Baca Juga Tips Bihun Agar Tidak Mudah Hancur Ketika Dimasak

Tips Menyimpan Bawang Bombay Agar Tidak Mudah Busuk dan Rusak

-958
tags: , ,